twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Cara Membuat Search Engine

Tentu kita semua sudah tahu apa itu Search Engine (hari gini gak tahu apa itu search engine? cape' deeh...). Search Engine adalah ... bla.. bla..bla.. dst.
Saat ini Search Engine tidak bisa dipisahkan dalam dunia internet. Dengan Search Engine kita bisa mencari tahu tentang suatu hal yang kita inginkan sesuai dengan keyword yang kita ketikkan dan juga bla.bla..bla..... udah ah penjelasannya, yang mau dibahas disini adalah bagaimana caranya membuat search engine di blogger . Caranya sangat mudah, yaitu:

1. Login ke blogger terus klik Layout terus pilih page elements nha disitu kan banyak tulisan Add a page elements klik link tersebut dan sesuaikan dimana tempatnya menaruh search engine
2. kemudian pada layar baru yang muncul pilih HTML/Javascript kemudian copy/paste script/kode berikut ini di dalam kolom content.

<form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search"method="get"><input class="textinput" name="q" size="50" type="text"/><input value="Cari Tis dan Trik" class="buttonsubmit"name="submit" type="submit"/></form>

Keterangan:

Hijau=Ganti dengan alamat blog anda.
Merah=Adalah panjang kotak pencarian, silahkan disesuaikan.
Kuning=Nama Tampilan Tombol Pencarian.


Inilah tampilannya :



Semoga Bermanfaat []

0 komentar: